layanan

2 SISTEM KERJA PESTISIDA ATAU OBAT TANAMAN YANG HARUS DIKETAHUI

2 SISTEM KERJA PESTISIDA ATAU OBAT TANAMAN-
SISTIM KERJA PESTISIDA
SISTIM KERJA PESTISIDA

Pestisida atau obat tanaman yang  biasa kita gunakan memiliki sistem kerja yang sangat penting menjadi bahan pertimbangan kita dalam mengunakannya. Karena sistim kerja pada pestisida yang kita gunakan tersebut memiliki efek lansung terhadap reaksi tanaman. seorang petani yang ingin mengunakan pestisida harus mempertimbangan sistim kerja pestisida yang akan digunakan . Berikut sistim kerja pestisida pada tanaman saat kita ingin mengunakanya :
  • SISTIM SISTEMIK

Sistim sistemik adalah pestisida dengan sistim kerja yang tidak lansung pada sasaran yang ingin kita obati/basmi. Sistim kerja pestisida ini berupa membentuk daya tahan tanaman, mengurangi perkembangan hama, dan membentuk hormon pada tanaman. Seperti contoh untuk membentuk tanaman yang tahan terhadap jamur,bakteri,maupun menghamabat perkembang biakan hama,ulat,seranga yang menajdi musuh tanaman. Pestisida ini biasanya digunakan untuk mencegah dan mengurangi serangan, hama dan lebih efisien terhadap perkembangan tanaman.
  • SISITIM KONTAK

Pestisida jenis ini memiliki sistim kerja lansung pada sasaran yang diinginkan menghentikan/membunuh hama, Menghentikan perkembangan jamur. Sehingga tanaman terhindar dari serangan hama ulat, seranga maupun jamur dan bakteri. Perlu di perhatikan bahwa pestisida jenis ini memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap tanaman, karena sistim kontak tanaman tanaman bisa sedikit tergangu. Pestisida ini biasanya di berikan ketika tanaman suda terjangkit atau serangan hama yang sudah sulit ditangani.

Demikain sahabat dunia kita ada 6 Macam Jenis Pestida dengan sasaran yang berbeda akan tetapi tetap saja memiliki  2 sistim kerja yang harus kita ketahui sebagai bahan pertimbangan sebelum kita mengunakanya. Semoga artikel inibermamfaat sahabat bisa kirimkan komentar kritik dan saran di kolom komentar di bawah ini. terimakasih

Post a Comment

0 Comments