layanan

5 LANGKAH MEMULIHKAN TANAMAN CABE YANG TERSERANG TRIPS ATAU TUNGAU

5 LANGKAH MEMULIHKAN TANAMAN CABE YANG TERSERANG  TRIPS ATAU TUNGAU
 CARA MEMULIHKAN SERANGAN TUNGAU DAN TRIPS
Hama Trips dan Tungau merupakan hama yang sangat berbahaya apabila menyerang tanaman cabe. serangan hama trips dan tungau menyebabkan tanaman kriting dan bahkan bisa tidak berbuah.  Tanaman yang terserang sangat sulit untuk dipulihkan karena secara fisik jaringan tanaman sudah rusak sehingga tidak bisa berfungsi normal. Disamping itu ada faktor fiskologis tanaman yang menjadikan serangan Trips dan Tungau ini sangat sulit di pulihkan.
Berikut 4 langkah memulihkan tanaman yang terserang trips dan tungau.
1. pastikan hama trips dan tungau memang sudah tidak ada pada tanaman kita dengan melakukan penyemprotan intensif dengan pestisida berkandungan Abemectin.
2. Hindari pemberian Nitrogen berlebihan karena bisa mendorong tanaman terjangkit busuk
3. Berikan pupuk dengan kandungan unsur mikro yang lengkap seperti, boron,calsium,besi, dll.
4. Atur sistim pengairan dengan kadar tanah tidak terlalu kering dengan melakukan penyiraman. Dan biarkan untuk sementara bedengan sedikit bergulma sehingga suhu udara disekitar tetap terjaga dan lembab.
BACA OBAT ALAMI DAUN CABE KERITING BUATAN SENDIRI
5. setelah tanaman pulih dengan ciri-ciri tunas baru bermunculan dengan warna hijau muda lakukan penunasan dengan mengurangi tunas yang tidak di butuhkan tapi jangan terlalu banyak karena bisa merusak fisikolgis tanaman kembali. Tetap lakukan penyemprotan agar hama trips dan tungau tidak datang kembali, Dan lakukan pembersihan pada bedengan kembali.

Sahabat Dunia Kita Demikian 5 langkah memulihkan tanaman cabe yang terserang Trips dan Tungau. Tanaman yang sudah terserang trips memang membuat kita menjadi risau disinilah kesabaran dan semangat pertanian kita di uji dan jangan lupa untuk tetap berdoa karena semua keputusan berada di tangannya. Sahabat juga bisa membaca artikel tentang Cara Mencegah Dan Membasmi HamaPada Tanaman Cabe.


Salam Sukses Bertani


Post a Comment

0 Comments