Ads

6 PENYEBAB KERONTOKAN BUNGA PADA TANAMAN CABAI

6 PENYEBAB KERONTOKAN BUNGA PADA TANAMAN CABAI 

penyebab kerontokan bunga cabe
duniakita
     pada artikel kali ini kita akan membahas penyebab kerontokan bunga pada cabai. Sahabat Dunia Kita pada saat Pembunggan adalah merupakan waktu yang sangat Membahagiakan bagi seoarang Petani Cabe, Akan tetapi kerontokan Bunga pada Tanaman Cabe kita dapat menimbulkan masalah baru. berikut kita bahas penyebab utama kerontokan bunga pada Tanaman Cabe :

1.       Tanaman Terlalu Kering atau Basah

 Tanah kering dapat menyebabkan Bunga menjadi rontok karena suplai makanan terhambat akan Tetapi lahan yang basah juga dapat menyebabkan kerontokan bunga karena kelebihan air membuat Tangkai Bungga menjadi Busuk.
BACA JUGA Hal-HalYang Sering Di Abaikan Saat Pemupukan Tanaman Cabe

2.       Terserang Virus Trips, Tungau,Aphid, Mozaik,dan Gemini

Serangan hama ini selain membuat tanaman bisa menjadi kriting juga dapat membuat kerontokan Bunga. Kecendrungan Virus ini menghisap bagian tanaman sehingga merusak sistim jaringan pada tanaman sehingga Bunga menjadi rontok.

3.       Kurang Mendapatan Pencahayaan

Tanaman Cabe yang Terlindungi dapat membuat kerontokan Bunga, seperti Tanaman yang di Tanamam di bawah pepohonan yang rindang sistim perkembangan Generatif menjadi terhambat sehingga pertumbuhan pembungan dan pembuahan terganggu.

4.       kekurangan Unsur Nirtogen dan Kalcium

kekurangan kedua unsur ini sangat berpengaruh pada pembunggan.kekurangan kalcium bisa membuat bunga menjadi rentan terhadap cuaca, lemah, sehingga mudah rontok bahkan kekurangan unsur kalcium bisa membuat kerontokan buah.

5.       kelebihan Nitrogen
Nitrogen merupakan sangat dibutuhkan tanaman akan tetapi seperti yang sudah penulis bahas dalam Artikel Penyakit Yang Disebkan Kesalahan Pemupukan, kelebihan Nitrogen juga dapat membuat Bunga dan Buah tanaman cabe kita rusak,busuk,dan rontok bahkan kelebihan unsur Nitrogen bisa menjadikan tanaman kita terserang Jamur dan Bakteri sehingga busuk dan mati.

6.       Kekurangan Unsur Mikro

pada fase pembunggan tanaman sangat membutuhkan unsur Mikro terutama Boron,Besi,Magnesium,Nikel dll. pada fase ini kita harus memperhatikan unsur Mikro ini yang dapat kita suplai melalui pengecoran maupun penyemprotan.

Sahabat Dunia Kita  demikian 6 penyebab Utama kerontokan Bunga pada Tanaman Cabe untuk mencegah penyebab kerontokan bungapada tanaman cabe kita bisa melakukan nya dengan melakukan Sistim Budi Daya Cabe Dengan Benar dan mempertimbangkan Hal-HalYang Sering Di Abaikan Saat Pemupukan Tanaman Cabe. Semoga Artikel ini bisa bermamfaat Sahabat juga bisa melihat artikel-artikel lain untuk mengetahui lebih jauh mengenai sistim pemupukan tanaman cabe dengan mengklik link yanga ada pada artikel ini. Semoga artikel ini bermamfaat buat kita semua kalau ada pesan kritik dan saran yang membangun sahabat bisa tulis di kolom komentar terimakasih


Salam Sukses Bertani

Post a Comment

0 Comments