layanan

4 LANGKAH MENGOBATI TANAMAN CABE DARI ANTRAKNOSA DENGAN POSFAT

4 LANGKAH MENGOBATI TANAMAN CABE DARI ANTRAKNOSA DENGAN POSFAT
PULIHKAN SERANGAN ANTRAKNOSA
Serangan Antraknosa/Petek pada cabe
Sahabat Tani Dunia kita pada kesempatan artikel kali ini kita akan bahas mengenai cara mengobati buah cabe kita dari serangan Antraknosa/Petek dengan mengunakan unsur Posfat. Sebagaimana telah kita bahas pada artikel sebelumnya tentang 7 Serangan Jamur Yang Paling Berbahaya Pada Tanaman Cabe yang mana serangan Antraknosa/Petek disebab kan oleh Jamur Colletotrichum piperatum dan C.capsisi.
Dalam budi daya cabe serangan Antraknosa sangat sulit untuk di atasi apalagi setelah tanaman terserang karena perkembangan Jamur penyebab Antraknosa ini sangat cepat terutama saat curah hujan dan kelembaban tinggi.
Unsur Posfat merupakan unsur yang sangat dibutuhkan tanaman terutama dalam sistim pembentukan akar dan tunas dan buah, dalam sisitim kerja salah satu kegunaan unsur Posfat yang perlu kita ketahui adalah posfat dapat memperkuat sistim jaringan pada tanaman karena terdapat kinerja dalam memperkuat Inti Sel dan Membran Sel pada tanaman sehingga menjadikan tanaman tidak mudah terserang jamur penyebab antraknosa/petek.
MAMFAAT FOSFAT UNTUK ANTRAKNOSA
mamfaat unsur posfat untuk buah
Berikut langkah-langkah dalam mengatasi buah cabe agar bebas dari Antraknosa dengan mengunakan unsur Posfat:

BACA PESTISIDA ALAMI BUATAN SENDIRI
  •  Lakukan pengecekan terhadap buah cabe secara rutin. jika seandainya sudah terserang/terapat buah yang sudah terserang lakukan pengambilan sampai tuntas. Kita menyarankan agar sahabat memanen buah hijau yang berukuran besar walaupun tidak terlihat serangan pada pohon yang sudah terserang.
  •  Lakukan penyemprotan dengan mengunakan kandungan campuran mengozeb dan klorotonil. Dalam kondisi berat/serangan sudah parah tingkatkan dosis pengunaan Biasanya serangan akan berhenti.
  •   Hindari pengunaan pupuk cair dan zat pengatur tumbuh.
  •   Gunakan pupuk kandungan pospat dengan dosis tinggi, dalam serangan parah cukup gunakan pupuk berkandunngan fospat dan hindari pupuk dengan kandungan nitrogen.


 Demikian Sahabat Tani Dunia Kita cara bebaskan Tanaman Cabe kita dari serangan antraknosa/petek dengan unsur posfat semoga artikel kali ini dapat bermamfaat buat sahabat semua. Semoga semangat tani kita tidak turun karena serangan Antraknosa/Petek ini. semoga kita terus berusaha dan tidak berhenti berdoa. Sahabat bisa kirimkan komentar kritik dan saran di kolom komentar terimakasih.

Salam sukses bertani



Post a Comment

0 Comments