layanan

KEBUTUHAN PUPUK TANAMAN CABE PADA SAAT PERTUMBUHAN VEGETATIF DAN PERTUMBUHAN GENERATIF.

                 Sahabat Dunia Kita kali ini kita akan coba membahas Kebutuhan Pupuk Tanaman Cabe Pada Saat Pertumbuhan Vegetatif DanPertumbuhan Generatif. perbedaaan kebutuhan Pupuk Tanaman Cabe sangat penting di perhatikan oleh seorang petani cabe agar tidak terjadi kesalahan. Kesalahan pemberian pupuk dapat mengakibatkan tanaman terganggu pertumbuhanya dan Terserang Penyakit.
Berikut  Tabel Kebutuhan Pupuk Yang Signifikan Pada Fase Pertumbuhan Tanaman :
Fase perkembangan tanaman
Unsur pupuk yang di butuhkan
Makro
Mikro
Fase vegatatif
N=30% P=30% k=30% S,Mg,Cl=10%

Boron (B), Tembaga (Zn), Molibdenum (Mo), Mangan (Mn),dll

Fase vegetatif dan generatif
N=15% P=40% k=35% S,Mg,Cl=10%

Boron (B), Tembaga (Zn), Molibdenum (Mo), Mangan (Mn),dll


Fase generatif
N=10% P=40% k=30% S,Mg,Cl=10%

Boron (B), Tembaga (Zn), Molibdenum (Mo), Mangan (Mn),Besi (Fe).dll



                Dari Tabel di atas dapat kita perhatikan beberapa hal penting Kebutuhan Pupuk Tanaman Cabe Pada Saat Pertumbuhan Vegetatif Dan Pertumbuhan Generatif.
BACA JUGA Penyakit Yang Timbul Akibat Kesalahaan Pemupukan
Ø  Fase Vegetatif

pemupukan cabe fase vegetatif
https://www.duniakita.co.id/2019/02/kebutuhan-pupuk-tanaman-cabe-pada-saat.html
Fase ini berkisar dari mulai tanam sampai mulai berbunga Pada fase ini yang mana tanaman kita sangat membutuhkan Nitrogen, unsur Nitrogen sangat berpengaruh terhadap perkembangan tanaman kita pada fase vegetatif, akan tetapi perlu diperhatikan perkembangan yang cepat membuat tanaman kita rentan terhadap penyakit maka perlu di imbangi dengan kalium,fosfat selain itu tanaman cabe kita juga membutuhkan sulfur calsium dan magnesium untuk mengoktimalkan pertumbuhan agar tanaman tumbuh besar tinggi. Selain itu juga perlu di imbangi dengan unsur mikro seperti Boron(B) ,tembaga (Zn) Molibdenum (Mo),mangan (Mn),dll.unsur mikro dapat kita suplai melalui tanah lewat pengecoran maupun melalui penyemprotan dari pengalaman penulis lebih baik melaluli pengecoran sepertinya lebih cepat reaksinya.
Ø  Fase Vegetatif dan Generatif


pemupukan cabe fase generatif
fase ini berkisar dari awal pembungaan sampai dengan masa panen di mulai Pada fase ini tanaman cabe kita lebih banyak membutuhkan fosfat dan kalium untuk membentuk sel baru ranting dan dahan serta membentuk pembunggaan. Unsur nitrogen masih di butuhkan akan tetapi persntasenya harus di kurangi untuk unsur sulfur juga kita kurangi sedangkan unsur kalcium dan magnesium kita tambah. Untuk unsur mikro juga ada bebrapa unsur yang harus kita perhatikan terutama boron, boron sangat di butuhkan tanaman dalam pembunggan terutama agar bungga tidak rontok. Untuk unsur mikro lain masih kita butuhkan.
BACA OBAT ALAMI DAUN CABE KERITING BUATAN SENDIRI
Ø  Fase Generatif.


pemupukan cabe fase generatif
fase ini dimulai saat buah sudah mulai matang sampai habis masa panen Pada fase ini unsur posfat dan kalium sangat dibutuhkan tanaman kita agar buah tetap berukuran besar dan berat. Untuk unsur mikro kita membutuhkan Tembaga dan Besi  juga perlu ditingkatkan agar buah cabe tidak mudah terserang busuk dan antraknosa.
Demikian sahabat dunia kita artikel tentang hal penting dalam pemupukan tanaman cabe sahabat juga bisa melihat artikel Penyakit Yang Timbul Akibat Kesalahaan Pemupukan. Semoga artikel ini bermamfaat buat kita semua. jika sahabat Dunia Kita ada pesan, kritik dan saran yang membangun Blok Dunia Kita Sahabat bisa tulis di kolom komentar Terimakasih.


Salam Sukses Bertani


Post a Comment

0 Comments