SPONSOR

bibit sayuran

KENALI 4 JENIS PENYAKIT KERITING YANG SERING MENYERANG TANAMAN CABE

KENALI 4 JENIS PENYAKIT KERITING YANG SERING MENYERANG TANAMAN CABE-
penyakit keriting pada cabe
duniakita.co.id
    Sahabat dunia kita di dalam budi daya penyakit kriting  pada cabe merupakan masalah yang paling menakutkan dan merugikan petani, karenapenyakit keriting dapat menjadikan petani gagal panen. Berikut kenali jenis penyakit kriting serta sebab dan ciri-ciri tanaman yang terserang:


1.       TRIPS
Trips adalah sejenis hama pengangu Tanaman Cabe,Hama Trips memiliki ukuran yang sangat kecil. Hama Trips memiliki kecendrungan menghisap daun muda atau pucuk tanaman sehingga merusak sisitim jaringan tanaman. Tanaman yang masih kecil sangat rentan terhadap serangan ini karena pada masa remaja atau pembunggan hama ini lebih cenderung beranjak kedalam kelopak Bungga.
Ciri-ciri Tanaman terserang hama trips Daun Muda atau Kucup mengulung ke atas,lalu menguning dan akhirnya pertumbuhan terhenti kalau tidak segera di atasi tanaman bisa mati.
BACA OBAT ALAMI DAUN CABE KERITING BUATAN SENDIRI
  • TUNGAU
Serangan Tungau Hampir sama dengan Trips akan tetapi kecendrungan Tanaman yang tererang Daun Muda atau pucuk  Mengulung Kebawah dan Juga Membuat Tanaman Tergangu Pertumbuhan Pucuk Menguning/kriting pada Akhirnya Tanaman juga bisa mati

  • APHID
Aphid atau sering disebut Kutu Daun merupakan hama yang paling berpengaruh tinggi terhadap tanaman menjadi kriting bahkan hama yang satu ini merupakan hama yang menjadi pembawa hama Trip dan Tungau dan Virus mengangu Tanaman Cabe. Hama ini berukuran lebih besar dan bisa dilihat dengan kasat mata yang mana hama ini berwarna hijau dan sering menempel di bawah daun dan kelopak tanaman.
BACA Obat Daun Cabe Keriting Kuning Dan Rontok
  •  MOZAIK
Mozaik adalah serangan penyakit yang disebabkab Virus CMV (Cucumber Mosaic Virus)penyakit ini adalah penyakit yang paling sulit untuk di obati karena jarang diantara petani yang berhasil menyembuhkan optimal serangan Virus ini juga sangat cepat menular melalui kutu daun bahkan melalui Tangan. Ciri-ciri tanaman terserang virus ini daun menguning dan pucuk tanaman melungkung ke bawah. Untuk serangan parah pertumbuhan tanaman akan terhenti. Solusi kala tanaman terserang sebaiknya di cabut dan di ganti agar tidak menular.

Demikian sahabat Dunia Kita 4 Jenis Penyakit Keriting Yang Sering Menyerang Tanaman Cabe, sahabat juga dapat membaca artikel Cara Mencegah Dan Membasmi Hama Pada Tanaman Cabe . Semoga artikel ini bermamfaat buat kita semua Jangan lupa kirimkan pesan kritik dan saran yang membangun sahabat bisa tulis di kolom komentar terimakasih.

'salam sukses bertani'








    Post a Comment

    0 Comments