layanan

KHASIAT BUAH CIPLUKAN TANAMAN LIAR YANG MEMILIKI SEJUTA MAMFAAT

KHASIAT BUAH CIPLUKAN TANAMAN LIAR YANG MEMILIKI SEJUTA MAMFAAT-
 KHASIAT BUAH CIPLUKAN

Sahabat Dunia Kita- pada artikel kali ini kita akan mebahas mamfaat Buah Ciplukan. Tanaman Ciplukan atau dengan nama latin Physalis angulata adalah Tanaman Liar yang sering hidup bersamaan gulma di lahan pertanian kita. Tanaman yang memiliki Buah Unik satu ini dimana buah bersembunyi di dalam bungkusan ternyata memiliki Khasiat luar biasa  yang begitu banyak, sehingga ada yang memberi sebutan untuk tanaman yang satu ini TANAMAN LIAR YANG MEMILIKI SEJUTA MAMFAAT  pada saat ini buah ciplukan memiliki harga yang sangat tinggi sampai 500 ribu rupiah perkliogram. Tidak heran setah diketahui memiliki khasiat yang begitu luar biasa banyak yang mencoba membudidayakan tanaman Ciplukan ini. Sahabat Dunia Kita Berikut beberapa khasiat buah ciplukan untuk kesehatan dan kecantikan:
KHASIAT BUAH CIPLUKAN
1.       Menurunkan Kolesterol
Penyakit Kolesterol Tinggi saat ini sudah menjadi Penyakit Umum yang menyerang Masyarakat. Tinggi kolesterol dapat dilihat dari gejala nyeri disekitar leher pungung dan pingang, kesemutan,bahkan bisa menimbulkan kebengkakan pada bagian tubuh. Untuk menurunkan kolesterol dapat dengan menkonsumsi buah atau rebusan air tanaman ini.
2.       Menyembuhkan Nyeri Sendi dan Ramatik
Penyakit Rematik juga sudah umum dialami masyarakat. Untuk mengobati rematik dapat juga mengunakan bagian daun ciplukan dengan cara di tumbuk dan dicampur dengan kapur sirih lalu di oleskan pada bagian tubuh yang sakit.
3.       Menyembuhkan Diabates
Penyakit diabetes atau tingginya kadar gula darah juga dapat di sembuhkan dengan mengkonsumsi buah ciplukan ini
4.       Menjaga Saluran Kemih
Terhambatnya sisitim saluran kemih dapat mengakibatkan sulit buang air kecil juga dapat di sembuhkan dengan buah ciplukan.
5.       Memperbaiki sistim Pernapasan
Ada beberapa jenis penyakit yang menganggu Sistim Pernapasan seperti Paru-Paru Basah, Asma, dan lain sebagainya. Dengan menkonsumsi buah ciplukan dapat mengasasi dan meringankan masalah pernapasan kita.
6.       Memperbaiki sistim Peredaran Darah
Buah ciplukan juga bisa digunakan sebagai obat herbal penambah darah dan juga dapat memperbaiki sistim peredaran darah sehingga meperbaiki kondisi emosi dan kesehatan tubuh.
7.       Memperlambat Sistim Penuawaan
Kandungan vitamin C dan E pada buah Ciplukan dan kaya akan serat meperbaiki sistim pemeremajaan kulit, sehingga menjadikan kulit dan wajah awet muda.
8.       Fasilitas diet
Memikliki Tubuh Ideal merupakan impian setiap orang. dengan kandungan kalori rendah buah ciplukan dapat di jadikan alternatif konsumsi makanan dalam program Diet.
Sahabat Dunia Kita Demikian beberapa mafaaat laur biasa dari buah ciplukan yang dapat kita gunakan sebagai solusi masalah Kesehatan dan Kecantikan yang kita alami. Semoga artikel ini bermamfaat sahabat bisa memberikan saran dan komentar yang membangun di kolom komentar di bawah ini.

Post a Comment

0 Comments