layanan

PENYAKIT YANG TIMBUL PADA TANAMAN CABE AKIBAT KESALAHAAN PEMUPUKAN

PENYAKIT YANG TIMBUL PADA TANAMAN CABE AKIBAT KESALAHAAN PEMUPUKAN
PENYAKIT CABE AKIBAT KESALAHAN PEMUPUKAN
dunia kita
                Sahabat Dunia Kita kesalahan dalam penyuplaian pupuk dapat mengakibatkan Tanaman kita terserang penyakit. Perlu sahabat semua ketahui bahwa tanaman yang tidak Normal atau Sakit tidak mesti terserang hama akan tetapi juga bisa disebabkan oleh kesalahan pemupukan..
                Pada artikel ini penulis juga akan membagikan penyakit yang menyerang tanaman karena kesalahan pemupukan menjadi 3 fase sesuai dengan pertumbuhan tanaman.
A.      Fase Vegetatif
Kesalahan pemupukan pada fase ini membuat tanaman bisa terhamabt pertumbuhan atau kerdil atau sebaliknya tanaman akan tumbuh subur akan tetapi sulit untuk pembentukan dahan sehingga tanaman kriting.
B.      Fase Vegetatif dan Generatif
Pada fase ini kealahan pemupukan dapat mengakibatkan tanaman terserang penyakit busuk batang, busuk buah, kuning, bercak, layu bakteri.

C.      Fase Generatif
Pada fase ini petani cabe sangat sering melalakukan kesalahan dalam pemupukan karena terkadang melihat tanaman cabe yang tidak tumbuh dan berkembang padahal pada fase ini memeng seorang petani cabe di anjurkan untuk mempetahankan buah dan bungga yang sudah ada. Perlu di garis bawahi pengunaan pupuk kimia menjadikan umur tanaman kita memang terbatas untuk berproduksi kesalahan pada fase ini menyebabkan tanaman kita terserang penyakit. Antaraknosa, buah pecah, busuk buah,daun batang dan layu.
BACA JUGA  cara budi daya tanaman cabe yang benar
Berikut penulis susun beberapa penyakit yang di sebabkan kesalahan pemupukan.
Fase perkembangan
unsur
kelebihan
kekurangan
vegetatif
Nitrogen
Posfat
Kalium
kalsium
Kuning,kriting
Kerdil,pucat
Kerdil
kerdil
Kerdil, rontok daun

Kriting
Kuning,kriting
Vegetatif dan Generatif
Nitrogen


Posfat
Kalium


kalsium
Busuk batang, daun dan buah
_
_



_
Kuning


Busuk buah,daun,batang
Rontok bungga buah dan daun
Kuning, rontok bungga dan buah, jamur dan bakteri
Generatif
Nitrogen


Posfat


Kalium


kalsium
Busuk buah,antraknosa,busuk batang,daun
Busuk buah,antraknosa,busuk batang,daun
 pucat,rontok daun, jamur dan bakteri

Rontok daun, buah pecah dan pucat
_


_


_


_

Demikian Sahabat Dunia kita artikel tentang Penyakit Yang Timbul pada tanaman cabe Akibat Kesalahaan Pemupukan sahabat juga bisa melihat Hal Penting Dalam Pemupukan Pada Tanaman Cabe  dan cara budi daya tanaman cabe yang benar untuk meminimalisir kesalahan dalam proses pemupukan. Semoga artikel ini bermamfaat buat kita semua. jika sahabat Dunia Kita ada pesan, kritik dan saran yang membangun Blok Dunia Kita Sahabat bisa tulis di kolom komentar Terimakasih.

Salam Sukses Bertani


Post a Comment

0 Comments