SPONSOR

bibit sayuran

HARGA CABE BAKAL UPTREND

HARGA CABE BAKAL UPTREND-
HARGA CABE BAKAL UPTREND
petani cabe

Harga Cabe akhir-akhir ini mengalami masa suram, Rendahnya harga cabe membuat petani mengalami kerugian yang amat besar. Harga cabe 6 bulan terakhir membuat resah petani yang berkisar 5.000 Rupiah sampai 10000 Rupiah. Rendahnya harga cabe di sebabkan produksi cabe meningkat drastis terutama di daerah pertanian cabe di Sumatra dan Jawa.
Saat ini harga cabe masih sangat rendah di pasaran rata-rata dibawah 15.000 Rupiah. Keluhan petani selam 6 bulan terakhir ini masih belum mendapat jawaban dari pihak terkait terutama pemerintah. Janji Pemerintah akan melakukan Ekspor Cabe sampai saat ini belum terealisasi.
Berdasarkan Informasi yang berkembang dari pusat-pusat pertanian cabe yang di himpun dari komunitas petani cabe seluruh Indonesia kemungkinan harga cabe akan mengalami kenaikan dikarenakan untuk satu bulan kedepan produksi akan mengalami penurunan. Hal ini disebabkan kerugian petani sehingga tidak bisa melakukan penanaman kembali. Disamping itu juga harga cabe kemungkinan naik disebabkan beberapa daerah pusat produksi cabe mengalami bencana alam seperti cuaca buruk dan banjir.                    
                                                                                                     (Team Redaksi Dunia Kita)

Post a Comment

0 Comments