layanan

JENIS CABE YANG DIMINATI DAN MEMILIKI HARGA TINGGI DI INDONESIA


JENIS  CABE YANG DIMINATI DAN MEMILIKI HARGA TINGGI DI INDONESIA- Ada begitu banyak jenis cabe yang ada di dunia. Dari kesemuaan jenis cabe tersebut tidak semua bisa laris manis di indonesia  berikut beberapa jenis  cabe yang memiliki harga dan peminat yang banyak di indonesia :
1. Cabe Merah Kriting ( Cabe Lokal)
cabe diminati di indonesia
cabe lokal Indonesia
Cabe Merah Kriting atau cabe Lokal merupakan tanaman cabe yang umum hidup di indonesia. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar dengan panjang 5 sampai 7 cm degan diameter ±1 cm. Cabe jenis ini memiliki rasa pedas yang guruih dan enak. Cabe jenis ini  memiliki bangsa pasar yang besar dan peminat yang terbanyak di indonesia. Untuk harga bisa mencapai 150.000 perkilogram


2. Cabe Rawit
cabe diminati di indonesia
Cabe Rawit adalah tanaman cabe yang sudah tumbuh di Indonesia sejak Jutaan Tahun yang lalu dan memiki banyak sekalii model ukuran. Umumnya cabe rawit memiliki ukuran kecil dengan panjang 2-3 cm dan diameter ± 0,3 cm. Cabe rawit memiliki rasa yang sangat pedas dan gurih.cabe jenis ini memiliki banyak peminat nomor 2 di indonesia. Untuk harga bisa mencapai 100.000 rupiah per kilogram.
Lihat Jenis Tanaman Cabe Yang BanyakDi Budi Dayakan Di Indonesia.
3. Cabe Merah Besar
cabe diminati di indonesia
cabe merah besar

Cabe Merah Besar merupakan Tanaman cabe hasil perkawinan dan Teknologi Hibrida sehingga memiliki ukuran yang besar dan panjang, cabe ini mimiliki panjang sampai 30 cm dan diamter sampai 1.5 cm. Cabe jenis ini memiliki bangsa pasar yang juga cukup besar di indonesia. Untuk harga bisa mencapai 80.000 rupiah perkilogram
4.Cabe Gendot
Cabe Gendot sesuai dengan namanya memiliki ukuran yang tidak terlalu  besar mendekati bulat, akan tetapi memiliki rasa yang sangat pedas. Cabe jenis ini di indonesia biasanya digunakan untuk pembuatan sayur atau sop. Di indonesia masih banyak peminat dan harga bisa mencapai 60.000 rupiah perkilogram.
5. Cabe Replika
cabe replika

Cabe Replika memiliki ukuran yang besar dengan bentuk seperti apel. Cabe jenis replika memiliki rasa manis dan sedikit pedas. Biasanya orang mengunakan cabe ini sebagai campuran sayur karena memiliki rasa yang enak. Untuk di indonesia cabe ini bisa mencapai 50.000 perkilogram.
Demikian sahabat Dunia Kita 5 jenis cabe yang memiliki harga paling tinggi di indonesia semoga bermafaat, Sahabat Juga Bisa Lihat Jenis Tanaman Cabe Yang BanyakDi Budi Dayakan Di Indonesia.


Post a Comment

0 Comments