Ads

10 Mamfaat kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Kulit


10 Mamfaat kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Kulit - "Kayu Manis" yang dikenal dengan nama latin Cassiavera memiliki sejuta mamfaat. Di beberapa daerah kayu manis disebut juga kulit manis karena bagian yang di mamfaatkan adalah bagian kulitnya. Kayu Manis memiliki kandungan yang begitu banyak terutama bagi kesehatan dan kulit. Berikut beberapa mamfaat kayu manis yang bisa kita jadikan solusi kesehatan dan kulit :
Mamfaat kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Kulit

Mencegah Dan Mengobati Penyakit Kanker

penelitian yang dilakukan di salah atu universita di amerika menyatakan bahwa, kayu manis dapat mengurangi proliferasi sel kanker dan juga mampu membunuh dan menyembuhkan kanker.

Anti infeksi

kayu manis juga dapat sebagi salah satu obat untuk  mengatasi infeksi pada luka. Dalam berbagai penelitian, kayu manis terbukti efektif menawarkan bakteri H. Pylori yang merupakan menyebabkan iritasi pada asam lambung.

Menurunkan Kolesterol

dengan kandungan kalsium, serat, dan banyak mineral seperti mangan yang terdapat pada Kayu manis.  Dapat menurunkan kolesterol dan mempernbaiki gula darah serta sistim peredaran darah.

Mengontrol gula darah

Mamfaat kayu manis untuk mengontrol gula darah. Anti oksidan yang terdapat pada kayu manis dapat bmembantu menetralkan gula darah. Kayu manis juga berguna dalam sistim pencernaan yang dapat  memperbaiki respon insulin, kandungan kayu manis sangat berguna untuk obat kolesterol, dan diabetes.

Meningkatkan kerja otak

Dengan orama natual yang terdapat pada kayu manis dapat menjadikan elternatif pengharum ruangan kerja maupun kantor. Karena orama yang terdapat pada kulit manis sangat baik untuk konsesntari, kelancaran sistim otak dan memperbaiki mod serta menghilangkan stres

Minuman Penghangat Badan

Kayu manis sangat baik digunakan untuk menghangatkan badan karena dapat meningkatkan suhu tubuh terutama di daerah dinggin dan cauaca dingin . campuran kulit mani bisa di gabungkan dengan teh atau kopi sebagai minuman santai.
BACA JUGA 3 JENIS KAYU MANIS| CARA BUDI DAYA KAYU MANIS

Melancarakan Peredaran Darah

Minyak Cinnamaldehyde dapat memperlancar peredaran darah dan memperbaiki pembuluhdarah . Kayu manis dapat mengeluarkan asam lemak arachidonic yang berperan sebagi anti peradangan.

Mengobati Rematik

kayu manis dapat mengurangi sitokin (protein-protein kecil sebagai mediator dan pengatur imunitas, inflamasi danhematopoesis) yang dapat menyebabkan rematik.

Menyeimbangkan hormon dan Meningkatkan Sensitivitas Terhadap Hormon Insulin

Kandungan Kayu manis cinnamaldehyde, kandungan ini   dapat menyeimbangkan hormon, menumbukan hormon progesteron, dan mengurangi hormon testosteron pada perempuan.

 Anti Bakteri Dan Jamur

kayu manis adalah salah satu bahan alami yang dapat menjadi alternatif untuk membunuh bakteri dan mikroba terutama bagian dalam sistim pencernaan seperti lambung dan usus. Sehingga kayu manis sangat baik untuk mengobati dan mencegah penyakit dalam seperti
menjaga kondisi sel saraf ,Baik untuk jantung, Mengatasi Alzheimer dan  sebagai Antioksidan.
Demikian sahabat duniakita.co.id beberapa mamfaat luar biasa kulit manis dan begitu banyak mamfaat kulit manis yang bisa kita mamfaatkan semoga bermamfaat. terimaksih

Post a Comment

0 Comments