KULIT MANIS (CASSIAVERA) KERINCI YANG MENDUNIA

KULIT MANIS (CASSIAVERA) KERINCI YANG MENDUNIA

bibit kulit manis (cassiavera)
Sahabat Dunia Kita mungkin kita pernah mengenal atau mendengar Tanaman yang satu ini yaitu Kulit Manis dengan bahasa latin disebut Cassiavera. Tanaman Kulit Manis merupakan salah satu komuditi unggulan Indonesia saat ini. Akhir-akhir ini harga Kulit Manis sudah mencapai 40.000 sampai 60.000 Rupiah perkilogram. Tidak heran banyak petani yang ingin beralih untuk menanam komuditi yang satu ini. Akan tetapi untuk tumbuh Kulit Manis tidak bisa di semua dataran, untuk Tanaman kulit Manis ini biasanya Tumbuh di Dataran Tinggi dengan PH Tanah yang normal.
  • Kulit Manis Kerinci

Kulit Manis merupakan Tanaman Komuditi yang paling banyak di budidayakan di Kerinci. Masyarakat Kerinci Provinsi Jambi telah mulai membudidaykan Kulit Manis sejak ratusan Tahun yang lalu sejak pemerintahan Kolonial Belanda. Yang mana keadaan cuaca, dataran, dan tanah yang sangat cocok untuk Tanaman Kulit Manis ini. Oleh karena faktor tersebut menjadikan kwalitas kulit manis asal Kerinci merupakan produk terbaik Dunia saat ini.
  • Pengembangan Produk Kulit Manis Kerinci
stik cassiavera produk kulit manis kerinci

Pada saat ini Pemerintah bekerja sama  dengan pihak Swasta berusaha untuk terus mengembang produk dari Kulit Manis seperti produk setengah Jadi maupun Jadi. Seperti Sirup kulit manis, stik kulit manis, teh kulit manis, dan lain sebagainya.
  • Kulit Manis Kerinci Menjadi Incaran Dunia

Dengan kwalitas yang sangat baik, sekarang begitu banyak Investor Asing yang ingin membeli maupun mengembangkan Produk Kulit Manis Kerinci. Saat ini Kulit Manis Kerinci sudah menyebar keseluruh Dunia seperti Eropa,Amerika, dan Timur Tenggah.
Sebuah harapan bahwa kulit manis kerinci dapat terus berkembang. Masyarakat, Pemerintah,dan pihak Swasta harus bekerja sama untuk pengembangan Komiditi Kulit Manis Kerinci yang berkwalitas  dan ramah lingkungan.                                                                    
                                                                                                                      duniakita.co.id

Post a Comment

0 Comments