layanan

Obat Alami Untuk Asam Lambung


Obat Alami untuk asam lambungSahabat herbal Dunia Kita penyakit asam lambung sudah menjadi penyakit umum di tenggah masyarakat global saat ini, hampir rata-rata dari kita mengidap penyakit yang satu ini. Penyakit asam lambung sering hilang dan kambuh kembali. Untuk menyembuhkan total penyakit ini amat sulit. Apalagi banyak jenis obat asam lambung jenis kimia juga tergolong mahal dan tidak efektif.
 Berikut kita paparkan obat herbal untuk asam lambung yang efektif ada disekitar kita

air teh adalah minuman yang sering kita konsumsi sehari-hari sebagai minuman santai, ternyata memiliki khasiat untuk menetralkan asam lambung, dengan menkonsumsi teh di waktu pagi dan malam asam lambung bisa berkurang. air teh juga memiliki khasiat untuk mengurangi stres yang menjadi salah satu faktor utama naiknya asam lambung.
Cara membuat ramuan teh untuk asam lambung dengan Merebus teh atau di rendam di air panas selama 2-3 menit, dan bisa lansung diminum. Untuk menambah rasa nikmat bisa kita tambahkan gula atau madu. Untuk jenis teh yang kitagunakan di rekomendasikan teh chamomile yang bisa kita dapatkan di toko/supermarket.
BACA JUGA tanaman herbal di sekitar kita dengan khasiat luar biasa

  • Jahe

Jahe adalah salah satu jenis rempah yang memiliki khasiat yang begitu banyak bagi kesehatan. Salah satunya dapat menurunkan asam lambung atau maag. Jahe dapat memberikan respons gastroprotektif, guna menurunkan tekanan kadar asam lambung. jahe juga berfungsi untuk melawan bakteri Helicobacter pylori, yang mana bakteri ini hidup pada lambung dan disialir sebagai salah satu faktor yang dapat memperburuk kondisi penyakit asam lambung.
Cara membuat ramuan jahe untuk asam lambung,rendam/ rebus jahe dengan air panas selama kurang lebih 30 menit. Dan Diminum setengah jam sebelum makan.

BACA JUGA cara sembuhkan asam lambung tampa obat

  • Lidah Buaya

Selanjutnya tanaman lidah buaya, tanaman lidah buaya ternyata juga memliki khasiat luar biasa untuk mengobati asam lambung, tanaman yang sering digunakna untuk kesehatan rambut dan kosmetik ternyata dapat menyembuhkan asam lambung juga.
lidah buaya diyakini dapat meredakan peradangan pada lambung yang dapat menyebabkan kenaikan asam lambung. Cara mengunakanya cukup sederhana,cukup siapkan beberapa lembar daun lidah buaya lalu di peras dengan segelas air, atau dengan cara menjadikan jus lidah buaya, dan di rekomendasikan untuk meminumnya setengah jam sebelum makan.

  • Licorice

Licorice merupakan akar dari tanaman Glycyrrhiza glabra. Tanaman ini juga di sebut akar manis. licorice atau liquorice diyakini efektif dalam meredakan gejala asam lambung. Cara kerja akar tanaman manis dapat memperkuat lapisan mukosa (bagian dari lapisan esofagus) yang dapat meminimalisir peningkatan asam lambung.
BACA JUGA khasiat buah ciplukan untuk kesehatan

  • Pisang

selanjutnya adalah Pisang. buah pisang yang sering kita sebut sebagi pendongkrak kenaikan asam lambung, ternyata meiliki khasiat yang sebaliknya, justru bisa menyembuhkan asam lambung apabila kita konsumsi dengan tepat.  antisidan yang terdapat pada pisang adalah suatu zat yang dapat meredam produksi zat HCl yang berlebihan. Akan tetapi kita harus menggkonsumsi dalam jumlah sedikit dan di anjurkan satu biji setenggah jam sebelum makan
demikian sahabat herbal Dunia Kita obat asam lambung herbal di sekitar kita yang bisa kita jadikan solusi kesehatan kita. mudah-mudahan bermamfaat jangan lupa tinggalkan komentar agar kita bisa saling berbagi. “ Salam herbal”


Post a Comment

0 Comments