Ads

Obat Daun Cabe Keriting Kuning Dan Rontok


Obat Daun CabeKeriting Kuning Dan Rontok, 
daun cabe keriting dan rontok
sahabat tani kali ini akan kita bahas mengenai obat tanaman cabe keriting kuning dan rontok. Untuk jenis penyakit ini tidak sama dengan penyakit keriting daun pada biasanya.
Karena penyakit kerinting kuning dan rontok ini lebih disebagkan oleh jamur. Sebelum kita membahas obat untuk tanaman cabe yang keriting dan rontok berikut kita bahas penyebab dan pencegahan keriting kuning dan rontok pada cabe.
 Penyebab utama penyakit ini adalah serangan jamur, dan cuaca/curah hujan tinggi merupakan faktor utama menopang perkembangan  penyakit ini berkembang sangat cepat. Selain itu kesalahan pemupukan juga merupakan faktor paling berpengaruh. Bacakebutuhan pupuk pada tanaman cabe saat perkembangan vegetatif dan generatif.
Ada beberapa jenis penyakit yang timbul yaitu layu farisium, busuk daun dan pucuk, dan busuk batang. Semua jenis penyakit di atas menujukan gejala yang sama terutama farisium dan busuk daun karena bisa membuat daun menguning lalu rontok dan pada akhirnya berguguran dan mati.
Pencegahan keriting kuning dan rontok daun pada cabe
Untuk pencegahan dapat dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:
Pembuatan bedengan yang sesuai untuk lahan datar bedengan lebih ditinggikan  15-30 cm
  • Gunakan mulsa plastik
  • Berikan pupuk yang ideal dengan kandungan lengkap dan tepat. karena kesalahan pemupukan dalambudi daya cabe merupakan faktor paling signifikan menimbulkan penyakit ini.
  • Gunakan pupuk dengan muatan kalcium untuk  pencegahan dan ketahanan tanaman cabe kita.
  • Lakukan pembersihan bedengan dan dari gulma dan perbaikan degrenase pangairan agar air mudah mengalir terutama pada musim penghujan.

Nah sahabat tani setelah melakukan pencegahan dan memperhatikan faktor –faktor penopang perkembangan di atas jika tanaman cabe kita masih terserang bisa kita gunakan pestisida dengan kandungan prepindep,mengozeb, klorotonil, simaksonil dan jenis obat kontak dengan kandungan lain untuk mengobati serangan jamur yang bisa di temukan di toko-toko pertanian terdekat.
Demikian sahabat tani penyebab dan cara pmengobati dan mencegak keriting kuning daun dan rontok pada cabe. jangan lupa tingalkan komentar sahabat agar kita bisa saling berkomunikasi dan berbagi. “semoga artikel ini bermamfaat terimakasih”

Post a Comment

0 Comments