Ads

Obat Sakit Gigi Alami Terbaik Ada Di Dapur kita


Sakit gigi adalah sesuatu yang sangat meresahkan, bagaimana tidak jika kita pernah sakit gigi pasti pernah merasakan sensasi pertarungan laur biasa melawan sakit gigi ini, Apalagi disaat tenggah malam sakit gigi bisa menjadi momok yang paling menakutkan. kita bisa keluar  untuk cari obat walaupun toko maupun dokter sudah  tutup. 
obat sakit gigi alami

Nah sahabat herbal dunia kita kali ini kita tidak usah risau lagi, karena ternyata di dapur kita terdapat obat alami yang ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi:

1. Air Garam

Yang pertama bahan alami yang ada di dapur kita untuk sakit gigi adalah air garam.
air garam adalah pengobatan diangkap yang efektif untuk sakit gigi. Air garam merupakan desinfektan alami dan dapat membantu mengeluarkan sisa makanan yang tersangkut di antara gigi dengan mengembangkan. Selain untuk mengobati sakit gigi air garam juga dapat mengobati peradangan dan luka pada mulut.
Cara mengunakan air garam ini untuk mengobati sakit gigi, campurkan satu sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan gunakan dengan berkumur.

2. Kompres air es.

Selanjutnya batu es yang ada di kulkas dapur kita juga bisa kita gunakan untuk obat sakit gigi. Kompres air es juga dapat menghilsangkan rasa sakit pada gigisistimkerja dari air es dengan menjadikan pembuluh darah di daerah gigi yang sakit mengecil dan Ini membuat rasa sakit bisa berkurang pada gigi.
Cara mengunakan air es ini untuk mengobati sakit gigi, letakan  kantong es yang dibungkus handuk posisi gigi yang sakit selama  lebih kurang 10 menit. Dan apabila sakit pada gigi kembali dapat dilakukan dengan cara yang sama dan berulang.

3. Bawang Putih

Yang ketiga bahan dapaurkita yang bisa kita gunakan untuk obat sakit gigi adalah bawang putih. sejak ribuan tahun yang lau bawang putih telah diyakini dan digunakan untuk  mengobati sakit gigi. Khasiat bawang putih sangat laur biasa karena dapat membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan plak gigi, selain itu bawang putih  juga dapat meredakan nyeri.
Cara mengunakan bawang putih ini untuk mengobati sakit gigi,  giling bawang putih lalu oleskan di sekitar gigi yang sakit dan Tambahkan sedikit garam. Cara lain bisa juga dengan mengunyah  perlahan siung bawang putih yang masih segar.
Baca Juga Obat Herbal Asam Lambung Disekitar Kita

4. Ekstrak Vanila

Selanjutnya bahan dapur yang bisa untuk sakit gigi adalah ekstrak vanila. dengan kandungan alkohol yang terdapat pada ekstrak vanila  dapat membantu menghilangkan rasa sakit pada gigi. Kandungan antioksidan yang terdapat pada ekstrak vanila terbukti  dapat menyembuhkan sakit gigi.
Cara mengunakan Ekstrak Vanila ini untuk mengobati sakit gigi, oleskan sedikit ekstrak vanila ke kapas lalu Tempelkan langsung ke gigi yang sakit, dan lakukan secara berulang jika sakit kambuh atau datang kembali.

5. Minyak Cengkeh

Dan yang kelima bahan dapur yang tergolong sangat ampuh sebagai obat sakit gigi adalah minyak cengkeh. Minyak cengkeh dengan kandungan eugenol dan merupakan antiseptik alami. Minyak Cengkeh juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. dengan mengunakan minyak cengkeh terbukti efektif dapat menghilangkan rasa sakit dan mengurangi peradangan.
Cara mengunakan minyak cengkeh ini untuk mengobati sakit gigi oleskan sedikit minyak cengkeh ke kapas lalu oleskan di daerah gigi yang sakit. Sebelumya kita terlebih dulu mengecerkan minyak cengkeh dengan minyak zaitun atau air. cara lain Bisa juga dengan menambah setetes minyak cengkeh ke dalam segelas kecil air lalu di gunakan untuk berkumur.

 Demikian sahabat herbal dunia kita obat alami sakit gigi yang ada di dapur kita, sekarang kita bisa mencobanya dan sakit gigi tidak lagi meresahkan kita ketika darurat. Semoga artikel ini bermamfaat jangan lupa tinggalkan komentar sebagai sarana komunikasi kita. “salam hebal”

baca juga obat tanaman alami buatan sendiri

Post a Comment

0 Comments